Program KodioKids Latih Pembelajaran Coding dan Edukasi IT untuk Anak


BEKASI, investor.id Coding Studio IT Learning Center baru saja melakukan Grand Opening dan me-launching program terbaru mereka yaitu KodioKids. Pelaksanaan grand opening ini bertempat di Kota Bekasi yang kebetulan merupakan office dan tempat belajar pertama dari Coding Studio. 

Ihza Azyu Azra selaku CEO Coding Studio menyampaikan bahwa Coding Studio sendiri merupakan sebuah platform digital yang mana fokus untuk membangun upgrade skill.

Mengapa kita melakukan pembangungan coding studio, berawal dari riset bahwa 2030 Indonesia yang memiliki skill digital itu hanya 22% yang mana angka tersebut tidak mampu memenuhi yang dibutuhkan oleh industri,” kata Ihza dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/4/2024).

Coding Studio didirikan dengan harapan bahwa bisa memulai dari kalangan anak-anak remaja hingga dewasa, sehingga tidak hanya berfokus pada dewasa saja tapi juga memberikan edukasi kepada anak-anak melalui program terbaru mereka bernama KodioKids. Program tersebut dikhususkan untuk anak-anak. 

“Kita yakin bahwa sebenarnya untuk anak-anak yang berpotensi lebih besar gitu ya dalam pembelajaran. Kita hadirkan juga KodioKids salah satunya anak-anak ini istilahnya belajar digital ini sebagai teman jadi kita bikin fun yang mana nanti mereka belajar ini menjadi sesuatu yang menyenangkan gitu ya,” ucap Ihza.

Sassaran akhir dari KodioKids, lanjut dia, agar anak-anak untuk menyukai belajar perkembangan TI dan kemajuan dunia digital.

“Kita ingin anak-anak ini menyukai coding dan menganggapnya sebagai teman, akan dibuat senyaman mungkin sehingga suatu saat nanti ketika sudah dewasa belajar digital untuk adaptasi mereka akan lebih fun dan akan lebih bisa fleksibel,” ujarnya.

Acara Grand Opening Coding Studio dan launching program KodioKids ini juga di hadiri langsung oleh PJ Walikota Bekasi R Gani Muhamad lalu dihadiri juga Ketua KADIN Kota Bekasi H.M. Gunawan, Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi Hudi Wijayanto dan Kepala Dinas Perdangan dan Perindustrian Kota Bekasi Robet TP Siagian. 

Melihat adanya Coding Studio IT Learning Center ini PJ Walikota Bekasi R Gani Muhamad mengapreasiasi kehadiran Coding Studio IT Learning Center di Bekasi.

“ Hadirnya Coding Studio IT Center sungguh sangat menggembirakan untuk Kota Bekasi sebagai sebuah sarana yang bisa membuka, meningkatkan, membangun skill generasi muda di Kota Bekasi untuk lebih melek IT dan memberikan kemudahan dalam berinteraksiserta melahirkan inovasi-inovasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk Kota Bekasi,” ujarnya.

Gani Muhamad berharap dengan diresmikannya Coding Studio ini bisa membawa manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Bekasi.

Coding Studio memiliki berbagai pilihan program untuk meningkatkan skill seperti Programming, Website Development, Digital Marketing, Cyber Security, Data Analytics, Data Science dan Microsoft Office dengan berbagai metode pembelajaran. 

Sebagai informasi Coding Studio berada dibawah naungan PT Semua Mahir Teknologi. Coding Studio merupakan platform belajar skill digital yang didirikan oleh beberapa anak muda pada tahun 2020.

Coding Studio ingin mencetak jutaan talenta digital mulai dari anak kecil, remaja bahkan dewasa dengan berbagai latar belakan Sejak berdiri pada Juni 2020, lebih dari 100.000 siswa dari 270 kota di indonesia telah belajar di Coding Studio dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak,remaja hingga dewasa.

sumber :  https://investor.id/business/358226/program-kodiokids-latih-pembelajaran-coding-dan-edukasi-it-untuk-anak

 

Comments