Indosat Perkuat Kolaborasi Berdayakan Indonesia dengan AI dan Keamanan Siber


YOGYAKARTA - Provider Internet Selular Indonesia Indosat Ooredoo Hutchison memperkuat posisinya sebagai pionir teknologi di Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan kolaborasi bersama NVIDIA Cloud Provider Partner pertama di dalam negeri. Indosat berharap transformasional AI dalam ekosistem cloud dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan memberdayakan ekosistem digital yang makin berkembang.

“Kolaborasi kami dengan NVIDIA menandai momen penting dalam perjalanan Indonesia untuk menjadi bangsa digital yang didukung oleh AI," kata President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, Selasa (30/4). Indosat juga bakal membentuk lanskap digital di Indonesia dalam komitmennya untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan, memajukan inovasi, dan menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi semua pemangku kepentingan. "Dengan tekad yang teguh dan visi yang sama untuk mencapai kesuksesan, kami siap membentuk lanskap teknologi di Indonesia," ujarnya.

Kemudian, untuk menjamin keamanan siber, Indosat merangkul Mastercard dan Cisco. Kemitraan dengan Cisco sebagai kesiapan Indosat dalam menyediakan solusi keamanan siber terkini, terutama usaha kecil dan menengah (UKM) agar memperkuat ketahanan digital dan keamanan mereka.

Indosat mencatat kenaikan pelanggan untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY menjadi lebih dari 16,3 juta di akhir kuartal pertama 2024.

Perusahaan tersebut terus memperluas jangkauan jaringan dan meningkatkan kualitas layanannya ke pelosok pedesaan di tanah air. Di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta kini telah mencapai lebih dari 24.300 BTS 4G atau bertambah sekitar 17,7% YoY. Hal ini diharapkan berkontribusi positif bagi pertumbuhan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. (mcr25/jpnn)

sumber : https://jogja.jpnn.com/jogja-terkini/8797/indosat-perkuat-kolaborasi-berdayakan-indonesia-dengan-ai-dan-keamanan-siber

Comments