Waspada Kejahatan Cyber Crime, Pengadilan Agama Paniai ikuti Sosialisasi yang di selenggarakan PTA Jayapura secara Daring


Senin 10 Juni 2024, Pengadilan Agama Paniai ikuti kegiatan sosialisasi pencegahan Cyber Crime yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Jayapura yang bekerjasama dengan POLDA Papua, kegiatan tersebut diadakan secara luring dan daring yang berlokasi di aula Cendrawasih PTA Jayapura. Sosialisasi dimulai pada pukul 09.00 WIT yang dihadiri oleh Hakim Tinggi PTA Jayapura secara Luring (luar jaringan), serta Pimpinan Pengadilan Agama se-wilayah yurisdiksi PTA Jayapura secara daring (dalam jaringan)

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Bapak Dr. H, Khaeruddin, S.H, M.Hum selaku Ketua PTA Jayapura, beliau menyampaikan bahwa kita harus lebih sadar dengan ancaman kejahatan siber yang ada di sekeliling kita dan sangat marak terjadi belakangan ini,serta agar lebih mawas diri dan berhati-hati.

Kejahatan dunia maya semakin memprihatinkan, Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah korban terbesar kejahatan siber, mulai dari serangan malware, hacking, dan pencurian data pribadi. Kejahatan ini seringkali terjadi melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Whatsapp, dan lainnya.  Demikian yang di sampaikan Andika Pratama dari Kepolisian Daerah Provinsi Papua selaku pemateri dalam sosialisasi, selanjutnya disampaikan bahwa salah satu kejahatan siber yang marak terjadi akhir-akhir ini adalah kejahatan terorisme yang mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kejahatan terorisme ini berkembang dari paham intoleransi, radikalisme, dan ekstremisme yang mengarah pada terorisme.

sumber : https://sippn.menpan.go.id/berita/127611/pengadilan-agama-paniai/waspada-kejahatan-cyber-crime-pengadilan-agama-paniai-ikuti-sosialisasi-yang-di-selenggarakan-pta-jayapura-secara-daring

 

Comments