970 PESERTA LOLOS PASSING GRADE TES CPNS DI BUTUR


BUTON UTARA, ButonRayaNews.co.id - Sebanyak 970 peserta dinyatakan lolos Passing Grade pada pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Buton Utara yang dimulai sejak 30 Januari 2020 lalu.
 
 
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, La Nita menjelaskan dari total peserta ujian 3.520 peserta, hanya 970 peserta yang berhasil lolos pada ujian Computer Assisted Test (CAT). Sementara 153 peserta lainnya tidak mengikuti ujian.
 
 
"Jumlah tersebut (970 peserta) merupakan hasil dari seleksi selama lima hari yang dibagi dalam 24 sesi. Dimana, ujiannya dimulai dari 31 Januari sampai dengan 3 Februari 2020," beber La Nita pada awak media, Senin (03/02/2020).
 
 
970 peserta yang lolos Passing Grade itu merupakan hasil kalkulasi dari rincian 205 peserta di hari pertama,167 peserta di hari kedua. Hari ke tiga 214 peserta, 209 peserta hari ke empat dan hari ke lima sebanyak 175 peserta.
 
 
Selama pelaksanaan ujian yang dipusatkan di Lab Kantor BKPSDM Butur sejak hari pertama sampai hari terakhir kata La Nita berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.
 
 
"Sebelumnya saya sudah berkomunikasi dengan pihak PLN dan Kominfo agar tetap menjamin keamanan jaringan listrik sampai berakhirnya ujian CAT CPNS tersebut," katanya. 
 
 
Kepada peserta ujian yang lolos Passing Grade, La Nita berpesan agar mempersiapkan diri dengan materi SKB yang mantap, dan tetap menjaga kesehatan agar proses ujian dapat di lewati dengan baik sesuai harapan.
 
 
"Peserta yang berhasil lulus SKD ini, akan di ranking tiga besar dari nilai tertinggi untuk satu jumlah kuota," ucapnya.
 
 
Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus perengkingan, akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Lab Kantor BKPSDM Butur pada bulan Maret mendatang.
 
 
Tahun ini, Butur mendapat kuota CPNS sebanyak 183 orang, dengan rincian, guru (tenaga pendidik) sebanyak 84 orang, tenaga kesehatan 76 dan tenaga teknis 23 orang.
 
 
Perlu diketahui juga, untuk jadwal perengkingan, Butur masih menunggu pelaksanaan ujian tes CPNS selesai secara nasional yang akan berakhir tanggal 28 Februari. Setelah itu masih akan dilaksanakan Rapat Koordinasi Nasional untuk melakukan pemetaan peringkat yang akan masuk di tes SKB.
 

Comments