Akun Twitternya Mendadak Hilang, Jerinx Protes Kepada Penggemar K-Pop

Image

AKURAT.CO Akun Twitter Jerinx lagi-lagi menghilang (suspended) sejak Minggu (2/2). Sebelumnya, drummer band Superman Is Dead itu sempat berkicau soal legalisasi ganja dan industri musik Korea Selatan atau yang akrab disebut K-Pop.
Akibat cuitannya ini, penggemar K-Pop melaporkan akun Twitter Jerinx hingga berakhir dengan penangguhan. Hal ini pun sudah dikonfirmasi oleh Cyber Security Consultant untuk Jerinx, Teguh Aprianto.
"Kayaknya ini efek setelah Jerinx bikin tweet untuk Jefri Nichol dan Kpopers," ujar Teguh, Senin (3/2).
Menanggapi hal ini, Jerinx langsung mengutarakan kekesalannya pada penggemar K-Pop. Ia tak habis pikir dengan mereka yang melaporkan akun Twitter-nya hanya kerena adanya perbedaan pendapat atau pemikiran.
"Apa sih kehebatan kalian selain beramai-ramai ngereport akun orang yang gak sepemikiran? Ada?" tulis Jerinx pada Instagram pribadinya.
Saking kesalnya, Jerinx juga memparodikan dirinya seperti penyanyi K-pop.
"Budaya fasis negara asing mau kau bawa ke Indonesia? Fans musik tapi kelakuan bak fans Wiranto. Otak itu untuk diedukasi, bukannya dicuci pakai pemutih," kata Jerinx.
"Catat ini baik-baik: Musik keras atau yang berlirik kritis jarang tayang di TV/Radio Indonesia itu bukan tanpa alasan. Rakyat berotak seragam adalah impian para penguasa otoriter karena rakyat dengan pola pikir seragam adalah rakyat yang mudah dikontrol (dibodohi)," lanjutnya.
Bukannya mereda, pernyataan Jerinx justru semakin membuat fans K-Pop marah. Menurut mereka, Jerinx telah merendahkan para penggemar K-Pop.
Sebelumnya, Jerinx sempat berkomentar soal legalisasi ganja dan K-Pop.
"Yang akan bikin Indonesia pinter itu, selain sekolah & perpustakaan gratis, ya ganja. Bukan kultur pembodohan ala K-Pop dengan laki-laki yg cantiknya melebihi Megawati. Ada musisi K-Pop yg mengajari kita berpikir kritis?" seru Jerinx.
Tak hanya itu saja, Jerinx juga sempat membuat penggemar K-Pop marah lantaran pernyataan Jerinx dinilai telah menghina salah satu personel Super Junior, Siwon.
Saat itu, seorang warganet meminta Jefri Nichol untuk tidak terlalu sombong lantaran dinolai tampan oleh banyak wanita.
"Di dunia ini masih ada @siwonchoi jadi sante aja kao @jefrinichol," tulis akun @xxflarrr.
Namun, unggahan foto Siwon itu ternyata mengundang komentar dari Jerinx.
"Is that a man?," tanya Jerinx.
Ternyata cuitan Jerinx itu membuat penggemar K-Pop geram.
"Punya mata tapi enggak dipakai, udah jelas bentuknya laki, enggak ada otak," tulis akun @aravyu.
Mendapat respons seperti itu, Jerinx lantas melontarkan sejumlah kata kasar. Cuitan Jerinx tersebut dinilai sudah arogan dan merendahkan. Alhasil, mereka pun beramai-ramai melaporkan akun Twitter Jerinx.
"Dumbass, Korea itu salah satu negara dengan industri oplas (operasi plastik) terbesar di dunia, pelaku hiburannya mayoritas oplasan, wajar saya bertanya karena wajahnya seperti plastik, f**k Siwon and all you K-Pop B*****s," tulis Jerinx.[]

Comments