PKM UAD Beri Pelatihan Cyber Security Bagi Anggota PCNA dan PCPM Banguntapan Bantul

Tim PKM UAD Yogyakarta (FOTO: Humas UAD for TIMES Indonesia)
Program Kemitraan Masyarakat atau PKM UAD dengan skema institusional dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan (LPPM UAD) mengadakan pelatihan Cyber Security layanan media sosial pada beberapa waktu lalu.

Pelatihan yang bertempat di SMP Muhammadiyah Banguntapan, Bantul tersebut diikuti oleh anggota Pimpinan Cabang Nasyiataul Aisyiyah (PCNA) dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Banguntapan Utara.

Tim Pengabdian diketuai Dr. Imam Riadi, Miftahurrahma Rosyda, S.Kom M.Eng dari Program Studi Sistem Informasi FAST UAD, Mufti Khakim, S.H M.H dari Fakultas Hukum serta melibatkan beberapa mahasiswa. Kegiatan dilakukan pada Maret hingga Oktober 2021 di Banguntapan Utara, Bantul, Yogyakarta.

Imam mengatakan pelaksanaan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat UAD, diawali dengan kegiatan sosialisai tentang Cyber Security dalam Media Sosial yang dilaksanakan pada Juni 2021. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Pelatihan Cyber Security dengan menggunakan aplikasi berbasis mobile.

"Aplikasi yang telah dibuat oleh Tim Pengabdian berisi tentang pentingnya Cyber Security dalam penggunaan media sosial dibuat cukup simpel dan sederhana. Hal ini dimaksudkan agar pengguna tidak akan kesulitan dalam menggunakannya," ujar Imam dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Selasa (26/10/2021)

Imam menyampaikan besar harapan aplikasi ini dapat memberikan manfaat kepada pengguna media sosial sehingga dapat menggunakan media sosial secara bijak dan cerdas.

Mufti menambahkan kegiatan ini juga dimaksudkan agar generasi muda dan milenial khususnya Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Banguntapan Utara dapat lebih hati-hati dan memahami hal-hal yang melanggar hukum dalam menggunakan media sosial.

Program ini melibatkan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi yaitu Adri dan Ariqah. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa pengabdian dan sebagai latihan langsung praktek dilapangan.

Sementara itu, Yono selaku ketua PCPM Banguntapan Utara menyambut baik kegiatan ini dan mengatakan sangat bermanfaat khusunya AMM dan masyarakat pada umumnya.

Mengingat masih pandemi Covid-19 maka kegiatan PKM UAD dilakukan secara offline dan online melalui kanal Youtube Media Center AMM Banguntapan Utara. (*)

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/378074/pkm-uad-beri-pelatihan-cyber-security-bagi-anggota-pcna-dan-pcpm-banguntapan-bantul
PKM UAD Beri Pelatihan Cyber Security Bagi Anggota PCNA dan PCPM Banguntapan Bantul PKM UAD Beri Pelatihan Cyber Security Bagi Anggota PCNA dan PCPM Banguntapan Bantul Reviewed by Kelvin on October 27, 2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.