Wabup Bolmong Tatap Muka Dengan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara

 

Pertemuan Wagub Bolmong dan BSSN


Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow melalui Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk menghadiri Launching Computer Security insident Respond Team (CSIRT) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di hotel four point Manado, (20/04/2022).

Dikegiatan tersebut, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Letjen Hinca Siburian mengatakan, CSIRT atau Computer Security Incident Response Team merupakan merupakan sebuah organisasi yang bertanggung jawab untuk menerima, meninjau laporan dan aktivitas keamanan siber.

“Tim ini bertugas untuk melindungi data dan sistem dari insiden keamanan siber yang terjadi,”terangnya.

Lebih lanjut Siburian mengatakan, Tim ini nantinya akan bertindak sesuai dengan prosedur dan kebijakan untuk merespon dengan cepat dan efektif terhadap insiden keamanan dan untuk mengurangi risiko serangan siber.



Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Sulawesi utara, Steven kandouw, dalam sambutannya senada dengan Kepala BSSN mengatakan, lounching ini adalah awal dari tugas pengamanan siber dilingkup wilayah Provinsi Sulawesi utara, apalagi perkembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) saat ini cukup pesat berkembang.

“Saat ini Prov Sulut telah menggunakan banyak sistem aplikasi . Maka dari itu sangat perlu organisasi SULUTPROV-CSIRT segera dibentuk untuk menangani serangan siber yang terjadi,” kata Wagub.

Sambutan wagub Drs. Steven kandouw sekaligus launching SULUTPROV-CSIRT.

“Terimakasih kepada BSSN karena sulut dipilih sebagai csirt yang ke 59 dari rencana 131 CSIRT,” pungkas Wagub.

Sumber :

Comments