Hati-Hati, Serangan DDoS Meningkat pada Pengguna Internet

Serangan DDoS sedang meningkat. Menurut Verizon DBIR (Laporan Investigasi Pelanggaran Data) 2022, ancaman keamanan nomor satu adalah serangan DDoS. Laporan menyebutkan, terdapat peningkatan 46 serangan- dan terus meningkat setiap tahun.

Pengguna bisa menyiasatinya dengan menggunakan DDoS scrubbing solution. Fungsinya mampu memproteksi semua jaringan dan aplikasi, termasuk serangan jaringan langsung ke sumber terhadap aplikasi non-web melalui kapasitas scrubbing khusus menggunakan protokol standar seperti BGP dan GRE tunnel. Kombinasi perlindungan DDoS Layer 3-7 Edgio berkapasitas 250+ Tbps dengan DDoS scrubbing khusus memberi perusahaan proteksi spektrum penuh yang memastikan ketahanan maksimum serta waktu aktif jaringan dan aplikasi mereka.

DDoS scrubbing solution baru memberikan kapasitas mitigasi DDoS khusus yang melindungi semua protokol dan serangan langsung ke sumber. Solusi ini melengkapi jaringan edge 250+ Tbps Edgio untuk memberikan spektrum penuh perlindungan DDoS.

Peningkatan WAAP meliputi kustomisasi aturan yang canggih, pencegahan kebocoran data keluar, deteksi proxy, dukungan kode wilayah, dan konfigurasi mutakhir. Fitur-fitur baru dengan kemampuan yang lebih mutakhir ini membantu pelanggan untuk mendeteksi dan merespon ancaman yang muncul, memastikan kerahasiaan, integritas, serta ketersediaan data dan aplikasi mereka.

“Kerentanan keamanan baru terus meningkat sangat cepat. Dengan peningkatan kerentanan ini, sangat penting bahwa teknologi juga berevolusi pada tingkat eksponensial yang sama lebih depan dari ancaman,” kata Ajay Kapur, Chief Technology Officer Edgio.

Cara Kerja

Aturan keamanan keluar memudahkan perusahaan untuk mencegah penyerang membocorkan data melalui eksploitasi kerentanan. Secara tradisional, aturan keamanan hanya memeriksa permintaan masuk untuk mengurangi serangan aplikasi dari luar ke dalam. Namun, Edgio kini menambahkan kemampuan aturan keamanan untuk memindai juga lalu lintas keluar, yang mencegah kebocoran data dan kode yang sensitif, memberikan lapisan perlindungan tambahan untuk data pelanggan rahasia dan mencegah klien mengeksekusi kode berbahaya.

“Edgio melakukan hal itu dengan pemutakhiran produk ini. Platform keamanan kami terus memberikan solusi holistik bagi pelanggan, yang tidak hanya dapat mengurangi serangan DDoS terbesar, tetapi juga memastikan perlindungan aplikasi web dan API yang penting,” tambahnya.

Edgio juga menambahkan kemampuan untuk mendeteksi dan memblokir permintaan yang berasal dari proxy anonim, memberikan kontrol tambahan pada akses ke aplikasi pelanggan. Kustomisasi aturan yang canggih memungkinkan pelanggan untuk mengontrol sensitivitas aturan keamanan individu yang memaksimalkan akurasinya sambil meminimalkan positif palsu. Manajemen konfigurasi mutakhir memungkinkan pengembang untuk secara langsung mengimpor dan mengekspor konfigurasi json melalui API dan UI untuk memberikan perlindungan dengan cepat untuk aplikasi baru.

Baik karena alasan kepatuhan atau untuk mencegah perdagangan ke negara tertentu, Edgio memungkinkan klien untuk mengontrol akses ke aplikasi mereka melalui aturan kontrol akses canggih. Dalam pemutrakhiran terkini, Edgio menambahkan dukungan untuk kontrol regional yang lebih terperinci, hingga ke tingkat wilayah atau provinsi dalam aturan akses WAAP dan aturan keamanan khusus, mendukung persyaratan kepatuhan yang sedang berlangsung di lingkungan geopolitik yang berubah saat ini.


Sumber : https://chatnews.id/read/hati-hati-serangan-ddos-meningkat-pada-pengguna-internet

Comments