Diskominfo Lakukan Rapat Analisis Kebutuhan Aplikasi dengan Dinas Pendidikan terkait Aplikasi PPDB Online


 Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu Utara (Diskominfo Labura) melalui bidang Teknologi Informasi melakukan rapat bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara guna membahas Analisis kebutuhan aplikasi Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Daring di ruang rapat Diskominfo Labura pada Senin (03/04/2023).

Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara SRI YULIANTI SIMARMATA, S.Pd memaparkan kebutuhan aplikasi tersebut. Tujuan dari aplikasi tersebut ialah Untuk memfasilitasi otomasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi Satuan pendidikan dan kemudahan akses masyarakat saat proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman hasil seleksi berbasis waktu nyata (real time) melalui Internet dan Membantu sekolah dalam melaksanakan Layanan PPDB dengan lebih mudah, cepat, transparan, akurat dan akuntabel secara Online di Internet serta membangun basis data yang terintegrasi bagi pihak Dinas Pendidikan maupun Satuan Pendidikan dalam penyelenggaran penerimaan peserta didik baru.

"Aplikasi PPDB Online ini dapat diakses oleh setiap calon siswa, Satuan Pendidikan dan Dinas Pendidikan. Aplikasi ini juga dapat dibuka melalui laman web tanpa melakukan download aplikasi secara langsung". Tambah Sri.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Sri Yuliati Simarmata, S.Pd Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, S.Pd, Rini Lestari, S.Psi Analis Pengembangan Peserta Didik, Adam Kurniawan Margolang, S.Kom Pranata Komputer Ahli Muda dan Eka Saputra, S.Kom Analis Sistem Informasi. (ES)





 

Sumber : https://diskominfo.labura.go.id/post/lihat/Diskominfo-Lakukan-Rapat-Analisis-Kebutuhan-Aplikasi-dengan-Dinas-Pendidikan-terkait-Aplikasi-PPDB-Online

Comments