Melawan ChatGPT, Alibaba Siap Hadirkan Chatbot AI


 Melawan teknologi ChatGPT milik OpenAI, Raksasa teknologi China Alibaba sedang mencari perusahaan untuk menguji chatbot Tongyi Qianwen AI-nya.

Hal itu sebagaimana dilaporkan Star Market Daily pada Minggu (9/4/2023). Alibaba tampaknya segera bergabung dengan terburu-buru untuk meniru keberhasilan ledakan ChatGPT. 

ChatGPT yang dibuat oleh OpenAI dan didukung Microsoft, dirilis ke publik November lalu dan dapat menghasilkan artikel dan esai sesuai permintaan sebagai tanggapan atas permintaan pengguna. 

Alibaba telah membuka pendaftaran bagi bisnis untuk melakukan pengujian aplikasi AI-nya, STAR Market melaporkan tanpa merinci lebih lanjut. 

Sebuah sumber yang dekat dengan masalah tersebut mengkonfirmasi kepada Reuters bahwa aplikasi tersebut adalah LLM yang ditargetkan untuk pengguna bisnis.

Dilansir dari Reuters, divisi komputasi awan Alibaba menerbitkan sebuah teaser pada hari Jumat, memposting pesan di media sosial yang hanya menyatakan: 

“Halo, nama saya Tongyi Qianwen, ini adalah pertemuan pertama kami, saya menyambut umpan balik Anda.” 

Situs web resmi untuk aplikasi chatbot hanya memiliki kotak untuk memasukkan nomor telepon dan alamat email untuk meminta undangan tetapi tidak memberikan detail spesifik tentang penggunaannya yang tepat. 

Alibaba Cloud tidak segera menanggapi permintaan komentar melalui email. 

Peluncuran resmi diharapkan pada acara Alibaba Cloud pada hari Selasa. 

Daniel Zhang, CEO Alibaba Group serta divisi cloud perusahaan, dijadwalkan untuk berbicara di acara tersebut.



Comments