Oracle Cloud Gunakan NVIDIA BlueField, Permudah Perpindahan Infrastruktur TI dari Cloud ke Data Center


 NVIDIA hari ini mengumumkan bahwa Oracle Cloud Infrastructure (OCI) telah memilih BlueField-3 DPU sebagai tambahan terbaru untuk jaringan stack network, menawarkan pelanggan OCI opsi baru yang kuat untuk memindahkan tugas pusat data dari CPU.

BlueField-3 adalah unit pemrosesan data generasi ketiga yang memungkinkan perusahaan membangun infrastruktur TI yang ditentukan perangkat lunak dan dipercepat perangkat keras dari cloud ke pusat data hingga edge.
 
Ini meningkatkan kinerja, efisiensi, dan keamanan di pusat data dengan membongkar, mempercepat, dan mengisolasi beban kerja infrastruktur, sehingga membebaskan core CPU yang mahal untuk menjalankan aplikasi bisnis.
 
OCI menawarkan berbagai infrastruktur cloud dan layanan platform kepada pelanggannya untuk membangun dan menjalankan aplikasi dan layanan di cloud atau di tempat. Dengan memanfaatkan BlueField-3, OCI memperluas pendekatan yang sudah lama ada dalam membongkar tugas infrastruktur pusat data dari CPU.
 
“Zaman AI menuntut infrastruktur pusat data cloud untuk mendukung kebutuhan komputasi yang luar biasa,” kata Jensen Huang, Pendiri dan CEO NVIDIA dikutip dari Medcom.id, Jumat.
 
“DPU BlueField-3 NVIDIA memungkinkan kemajuan ini, mengubah lingkungan komputasi awan tradisional menjadi infrastruktur yang dipercepat, hemat energi, dan aman untuk memproses beban kerja AI generatif yang menuntut.”
 
“Infrastruktur Oracle Cloud menawarkan kepada pelanggan perusahaan aksesibilitas yang hampir tak tertandingi ke AI dan infrastruktur komputasi ilmiah dengan kekuatan untuk mengubah industri,” kata Clay Magouyrk, Wakil Presiden Eksekutif Oracle Cloud Infrastructure.

“NVIDIA BlueField-3 DPU adalah komponen utama dari strategi kami untuk menyediakan infrastruktur cloud yang canggih dan berkelanjutan dengan kinerja yang ekstrem.”
 
BlueField-3 adalah fondasi bidang kontrol pusat data yang menghadirkan layanan cloud dan AI. Pengujian menunjukkan pengurangan daya hingga 24 persen pada server yang menggunakan DPU NVIDIA BlueField dibandingkan dengan server tanpa DPU.
 
DPU mendukung konektivitas Ethernet dan InfiniBand hingga 400 gigabit per detik dan memberikan daya komputasi 4x lebih banyak, akselerasi kripto hingga 4x lebih cepat, pemrosesan penyimpanan 2x lebih cepat, dan bandwidth memori 4x lebih banyak dibandingkan dengan BlueField generasi sebelumnya.
 
BlueField juga menghadirkan kompatibilitas generasi sebelumnya secara penuh melalui kerangka perangkat lunak NVIDIA DOCA, versi terbaru yang dirilis hari ini. DOCA melengkapi pengembang dengan kemampuan keamanan zero trust, termasuk kemampuan untuk membuat layanan cloud terukur yang mengontrol akses sumber daya, memvalidasi setiap aplikasi dan pengguna, mengisolasi mesin yang berpotensi disusupi, dan membantu melindungi data dari pelanggaran dan pencurian.

Sumber : https://www.cloudcomputing.id/berita/oracle-cloud-gunakan-nvidia-bluefield-permudah-infrastruktur

Oracle Cloud Gunakan NVIDIA BlueField, Permudah Perpindahan Infrastruktur TI dari Cloud ke Data Center Oracle Cloud Gunakan NVIDIA BlueField, Permudah Perpindahan Infrastruktur TI dari Cloud ke Data Center Reviewed by cessapkldcms on April 02, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.