Perkuat Sinergi, Kepala BSN Hadiri Pelantikan Pejabat Tinggi Madya BSSN



Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad menghadiri pelantikan Pejabat Tinggi Madya di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) pada Senin (3/4/2023). Pada kesempatan ini, Kepala BSSN, Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian melantik Sekretaris Utama BSSN, Y.B. Susilo Wibowo; Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Sulistyo; serta Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian, Slamet Aji Pamungkas.

Sebelumnya, Slamet Aji Pamungkas menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama di BSN, dan pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi BSN.

Selepas acara, Kukuh mengapresiasi kinerja Slamet selama menjabat di BSN, dan mendoakan sukses untuk karir di BSSN.

"Selama menjabat di BSN, Slamet telah membawa berbagai perubahan positif di BSN, khususnya dalam mengelola keamanan informasi dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Semoga pengalaman dan keahlian yang dimiliki dapat menunjang karirnya di BSSN," ujar Kukuh.

Kukuh menegaskan, BSN berkomitmen untuk terus bersinergi dengan BSSN, guna terwujudnya kedaulatan siber nasional. "Keamanan siber menjadi hal yang penting dalam mempertahankan kedaulatan bangsa. Oleh karenanya, BSN berupaya untuk turut serta menjaga keamanan siber, tentu melalui pendekatan standardisasi," pungkas Kukuh.

Saat ini, BSN telah menetapkan beberapa Standar Nasional Indonesia (SNI) yang relevan dengan keamanan siber, salah satunya SNI ISO/IEC 27001 sistem manajemen keamanan informasi.

Selain itu, BSN juga telah membentukComputer Security Incident Response Team (CSIRT) pada tahun 2021.BSN CSIRT terhubung dengan CSIRT Nasional yang dikoordinir oleh BSSN, sehingga dapat memonitor dan turut membantu mengamankan ruang siber nasional bila diperlukan. (ald-Humas)

Sumber : https://bsn.go.id/main/berita/detail/17500/perkuat-sinergi-kepala-bsn-hadiri-pelantikan-pejabat-tinggi-madya-bssn

Comments