Dukung Dunia Pendidikan, bjb Kolaborasi dengan Trisakti


 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) bersama Universitas Trisakti menandatangani nota kesepahaman terkait pendidikan, penelitian, pemberian fasilitas kredit ritel, bantuan penagihan, dan pembayaran kolektif angsuran kredit ritel.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, kerja sama ini membuktikan komitmen kuat perusahaan dalam mendorong dunia pendidikan dan mendukung program pemerintah dalam membangun sumber daya manusia (SDM) unggul.

"Penandatanganan nota kesepahaman antara bank bjb dan Universitas Trisakti merupakan komitmen bersama untuk saling memberikan manfaat antar lembaga," ujar Yuddy dalam keterangan resmi, Rabu (7/6/2023).

Menurut Yuddy, kedua belah pihak berkomitmen untuk saling memberikan manfaat antar lembaga yang kemudian diharapkan berlanjut dengan berbagai kerja sama lainnya dalam bentuk perjanjian kerja sama melalui layanan perbankan bank bjb dan digital payment bank bjb. Kerja sama ini juga menandai sinergi yang lebih luas antara bank bjb dengan Universitas Trisakti.

Yuddy berharap, melalui kerjasama ini terdapat pula potensi lain yaitu education payment atau layanan perbankan yang dikembangkan untuk memberikan jasa keuangan kepada lembaga pendidikan, sehingga memudahkan peserta didik untuk membayar biaya pendidikan melalui seluruh channel bank bjb secara real time. Juga, potensi kerjasama lanjutan tentang perekrutan mahasiswa & alumni, campus hiring, job fair, career day, dan internship program.

Selain itu, kolaborasi bank bjb dengan Universitas Trisakti juga menjadi upaya pengembangan bisnis untuk menjangkau nasabah secara lebih luas, memberikan pelayanan prioritas yang dapat diandalkan dalam memberikan solusi keuangan dan layanan secara kelembagaan ataupun personal yang terpercaya terutama dalam pengelolaan penerimaan pembayaran pendidikan.

"Dengan adanya sinergi antara bank bjb dengan Universitas Trisakti diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan layanan keuangan menggunakan berbagai layanan perbankan bank bjb seperti DIGI dan DigiCash by bank bjb dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak demi kemajuan bersama," ucap Yuddy.

Bank bjb lanjutnya juga selalu membuka ruang kolaborasi dan sinergi untuk memberikan solusi serta pelayanan optimal kepada para pelaku di lembaga pendidikan, sekaligus sebagai proses transfer ilmu pengetahuan atau produk jasa antara pihak kampus dengan bank.

Yuddy menegaskan bank bjb selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih prima dengan berbagai sinergi, kolaborasi dan inovasi yang seluruhnya bertujuan untuk melangkah dan bertumbuh bersama stake holder, termasuk lembaga pendidikan tinggi.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20230607195517-4-443972/dukung-dunia-pendidikan-bjb-kolaborasi-dengan-trisakti

Comments