Imbal Hasil Treasury AS Senin Merosot Setelah Data Pertumbuhan Jasa Menurun


 Imbal hasil Treasury AS merosot pada Senin mempertimbangkan data ekonomi utama yang dapat mempengaruhi langkah kebijakan Federal Reserve selanjutnya apakah akan menaikkan atau mempertahankan suku bunga.

Imbal hasil Treasury 10 tahun turun 2 basis poin di 3,674%, membalikkan kenaikan sebelumnya.

Imbal hasil Treasury 2 tahun diperdagangkan pada 4,555% setelah turun sekitar 5 basis poin.

Hasil dan harga bergerak berlawanan arah. Satu basis poin sama dengan 0,01%.

Investor menilai apa yang akan terjadi selanjutnya untuk kebijakan suku bunga Fed karena ketidakpastian tentang apakah bank sentral akan menghentikan kampanye kenaikan suku bunga ketika bertemu akhir bulan ini telah menyebar. The Fed telah menaikkan suku bunga sejak Maret 2022 dengan tujuan mengurangi inflasi dan mendinginkan ekonomi.

Namun, data ekonomi baru-baru ini menimbulkan pertanyaan tentang apakah kenaikan suku bunga sejauh ini telah memberikan efek yang diinginkan. Itu termasuk laporan pekerjaan Mei, yang pada hari Jumat menunjukkan bahwa gaji meningkat sebesar 339.000 selama sebulan, jauh melebihi apa yang diharapkan oleh 190.000 ekonom yang disurvei oleh Dow Jones sebelumnya.

Data ekonomi baru minggu ini dapat memberikan wawasan tentang kesehatan ekonomi dan langkah kebijakan moneter Fed selanjutnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS dapat bergerak turun dengan melemahnya data pertumbuhan jasa PMI AS bulan Mei.

Sumber : https://www.vibiznews.com/2023/06/05/imbal-hasil-treasury-as-senin-merosot-setelah-data-pertumbuhan-jasa-menurun/

Comments