Berita Teknologi Terpopuler, Soal Kebocoran Data Paspor hingga Laptop Layar Fleksibel


 Medcom.id menyajikan rangkuman dari masing-masing berita teknologi terpopuler dilengkapi dengan tautan yang dapat diakses untuk menuju berita lengkap dari tiga berita teknologi terpopuler.

 
1. Perkembangan Penanganan Dugaan Kebocoran Data Paspor 34,9 Juta Warga Indonesia
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan melakukan klarifikasi kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM berkaitan dengan adanya dugaan kebocoran data paspor 34.900.867 warga Indonesia.
 
Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel A. Pangerapan menyatakan investigasi awal telah dilakukan oleh Tim Investigasi Pelindungan Data Pribadi baik dari website yang menawarkan data itu maupun informasi dari masyarakat, Kementerian Kominfo menemukan fakta adanya kemiripan dengan data paspor.

2. Google Indonesia Beri Sertifikasi untuk Tingkatkan Keterampilan Digital
oogle Indonesia bekerja sama dengan pemerintah dan pelaku industri untuk memberikan sertifikasi keterampilan digital kepada para calon pekerja. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia di era ekonomi digital.
 
Salah satu program yang ditawarkan oleh Google Indonesia adalah Google Career Certificates (GCC), yang memberikan 11.000 beasiswa di bidang project management, cyber security, dan digital marketing and e-commerce. Program ini terbuka untuk siapa saja tanpa memandang latar belakang pendidikan atau pengalaman kerja.

3. Apple Kembangkan Laptop Berlayar Fleksibel
Hingga saat ini, Asus menjadi perusahaan perangkat komputasi pertama yang menghadirkan laptop dengan layar fleksibel berkemampuan dilipat, melalui lini Zenbook Fold. Namun, informasi yang beredar menyebut Asus akan menghadapi kompetisi serius di masa depan.
 
Menurut laporan dari Korea Selatan, Apple tengah mengembangkan laptop dengan layar fleksibel dan dapat dilipat. Apple tengah dalam tahap diskusi dengan pemasok untuk meluncurkan MacBook layar lipat.

Comments