Gak Kaleng-kaleng, Ini Cara Bank Syariah Lawan Ancaman Serangan Siber

 Jakarta, CNBC Indonesia- Di tengah tren melemahnya perekonomian global dan aktivitas intermediasi keuangan perbankan, Bank Indonesia mengungkapkan adanya peningkatan serangan siber di sektor lembaga jasa keuangan dunia.

Dalam menghadapi peningkatan dan kian canggihnya serangan siber sektor jasa keuangan, Direktur Operasi & Teknologi Bank Mega Syariah, Slamet Riyadi mengungkapkan berbagai strategi perbankan. Hal ini terkait penguatan ketahanan/keamanan siber yang meliputi aspek governance, risk management hingga ketaatan terhadap aspek compliance.

Perbankan juga dituntut untuk terus memperbaiki dan meningkatkan 3 pilar keamanan siber yakni penguatan aturan, memastikan keamanan bisnis proses dan peningkatan kompetensi SDM.

Seperti apa strategi perbankan antisipasi ancaman serangan siber? Selengkapnya simak dialog Anneke Wijaya dengan Direktur Operasi & Teknologi Bank Mega Syariah, Slamet Riyadi dalam Profit, CNBC Indonesia (Rabu, 21/04/2024)

sumber : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20240424120251-39-532959/gak-kaleng-kaleng-ini-cara-bank-syariah-lawan-ancaman-serangan-siber

Comments