BSSN dan CAC Tanda Tangani Kerja Sama Pengembangan Kapasitas Keamanan Siber


BALI-Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia dan Cyberspace Administration of China (CAC) Republik Rakyat Tiongkok menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan kapasitas keamanan siber dan teknologi yang berlangsung di The Stones Hotel, Bali pada Minggu (26/5/2024).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Wakil Kepala BSSN Putu Jayan Danu Putra dan Wakil Menteri CAC Wang Jingtao dengan disaksikan oleh Kepala BSSN Hinsa Siburian, Konjen Tiongkok di Denpasar Zhang Zhisheng dan anggota delegasi lainnya.

Sebelum penandatanganan dilakukan, didahului dengan diskusi keamanan siber antar kedua delegasi yang membahas isu-isu keamanan siber terkini serta berbagi informasi dalam praktek penanganan keamanan siber di kedua negara.

Dalam kesempatan itu Hinsa menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya penandatanganan MoU
antara Indonesia dan Tiongkok.

“Kami menyambut baik pertemuan ini dalam rangka penandatanganan perpanjangan MoU antara BSSN dan CAC, serta bertukar pandangan antar kedua negara terkait isu keamanan siber,” ungkap Hinsa saat membuka diskusi.

Hinsa juga menambahkan dalam pertemuan itu, seraya mengucapkan terima kasih atas implementasi kerja sama yang telah dilakukan untuk memperkuat keamanan siber bagi kedua negara.

“Dengan tantangan teknologi yang semakin canggih dan ancaman siber yang semakin meningkat, maka kita perlu untuk memperkuat kolaborasi antar kedua negara, baik dalam konteks bilateral, regional maupun multilateral agar tercipta ruang siber yang aman, terbuka dan bertanggung jawab,” tambah Hinsa.

sumber : https://analisnews.co.id/index.php/2024/05/27/bssn-dan-cac-tanda-tangani-kerja-sama-pengembangan-kapasitas-keamanan-siber/

 

Comments