Diskominfo Palangka Raya Tingkatkan Keamanan Siber SIMPEG dan SIYAMDU


Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya serius dalam menjaga keamanan sistem informasi pemerintahan.

Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Information Technology Security Assessment (ITSA) bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, hingga 7 Juni 2024 ini fokus pada penilaian keamanan aplikasi Sistem Manajemen Pegawai (SIMPEG) dan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Terpadu (SIYAMDU).

"ITSA ini sangat penting untuk memastikan bahwa sistem elektronik yang kita gunakan aman dari berbagai ancaman siber dan dapat beroperasi dengan optimal," kata Sekretaris Diskominfo Kota Palangka Raya, Normalasari, Rabu, 5 Juni 2024.

Ia menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui teknologi informasi yang lebih baik.
"Dengan adanya ITSA, kami berharap dapat meningkatkan kualitas dan keamanan sistem manajemen yang ada, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan terpercaya kepada masyarakat," ungkapnya.

Di era digital saat ini, keamanan siber menjadi isu krusial bagi setiap instansi, termasuk pemerintahan. Ancaman siber seperti serangan ransomware, pencurian data, dan gangguan sistem dapat berdampak serius terhadap operasional dan kepercayaan publik.

Melalui ITSA, Diskominfo Kota Palangka Raya menunjukkan komitmennya untuk melindungi data dan sistem informasi pemerintahan dari ancaman siber, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui teknologi informasi yang aman dan andal. 

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/342944-diskominfo-palangka-raya-tingkatkan-keamanan-siber-simpeg-dan-siyamdu

Comments